V Happy Campign, Upaya Venteny Membahagiakan Karyawan

V Happy Campign, Upaya Venteny Membahagiakan Karyawan

 

Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu elemen terpenting untuk menentukan kelangsungan hidup perusahaan. Meskipun tidak berhubungan langsung dengan keuangan/pendapatan perusahaan, namun dapat berdampak terhadap kinerja perusahaan.

SDM perlu dikelola dengan baik agar memberikan hasil maksimal dan memiliki loyalitas tinggi. Untuk menciptakan SDM yang handal perlu melakukan training, coaching dan motivation pada setiap karyawan agar mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Kemampuan inilah yang akan menjadi salah satu kunci kemajuan dan keberhasilan dari sebuah perusahaan.

Menyadari betapa pentingnya kebahagian karyawan dalam bekerja, PT Venteny Matahari Indonesia (VMI) menggelar event V Happy Campaign. Menurut Damar Raditya, Country Manager PT VMI, di ajang ini VMI mengadakan sharing session bagaimana caranya membahagiakan karyawan, misalnya dengan cara memenuhi kebutuhan sehari-hari baik dari segi finansial, gaya hidup, pendidikan, dan lainnya.

Damar menambahkan, melalui V Happy Campaign ini, pihaknya ingin memberikan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan karyawan, meningkatkan performa karyawan dalam bekerja, dan untuk refreshing sejenak dari kesibukan sehari-hari. “V Happy Campign ingin menciptakan keakraban sesama karyawan di sela-sela kesibukan waktu bekerja,” kata Damar.

V Happy Campign diikuti lebih dari 200 karyawan dari beberapa perusahaan, seperti PT Thamrin Brothers (Palembang, Sumatera Selatan), PT Minta Galang Sejahtera (Pondok Bambu, Jakarta), dan PT Vosen Pratita Kemindo (Bumi Serpong Damai, Banten dan Cileungsi, Bogor).

Selain itu, VMI dapat memberikan keuntungan lebih bagi perusahaan dan karyawan. VMI menyadari bahwa terkadang karyawan memiliki kebutuhan dana mendadak, baik untuk pendidikan anak, biaya kesehatan, biaya renovasi rumah, dan lain-lain. Hal ini tidak bisa dipungkiri dan akan menjadi beban pikiran, yang berujung kepada penurunan kinerja karyawan.

Untuk mengantisipasi hal ini VMI menggandeng pihak ketiga, memperkenalkan aplikasi gajianduluan.com. Aplikasi yang hanya diperuntukan kepada karyawan yang perusahaan tempat bekerjanya sudah menjalin kerja sama dengan VMI.

Tidak hanya sebatas menciptakan waktu luang untuk kebersamaan, V Happy juga memberikan kesempatan kepada para karyawan untuk mendapatkan penawaran menarik khusus untuk exclusive members kami dari merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan VMI.

Artikel ini diambil dari ; https://swa.co.id/swa/trends/management/v-happy-campign-upaya-venteny-membahagiakan-karyawan

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.